Hukum Menonton Film Dewasa di Bulan Ramadhan, Puasa Batal atau tidak?

Blog Info - Hukum Menonton Film Dewasa di Bulan Ramadhan, Puasa Batal atau tidak? Dari anda pastinya rata- rata belum mengetahui bahwa dalam hokum menonton film- film dewasa dengan menampilkan adegan dewasa di saat anda berpuasa. Apakah dalam menonton film dewasa bisa membatalkan puasa atau tidak?

Nah, pertanyaan diatas pastinya melintas dipikiran anda antara batal atau tidak. Disaat puasa bulan ramadhan bertepatan di wabah virus corona ini belum hilang scara cepat seperti virus- virus sebelumnya. Kebijakan dari pemerintah dengan cara berdiam diri di rumah pada saat bulan puasa ramadhan. Baca : 5 Keutamaan Menyebarkan Kebaikan Di Bulan Suci Ramadhan

Hukum Menonton Film Dewasa di Bulan Ramadhan

Pastinya sebagian banyak orang yang mengeluh dan  merasa jenuh ketika berada dirumah dan terlinttas dibenak untuk menonton film – film dewasa dengan tayangan- tanyangan tidak senonoh? Apakah dari menonton film dewasa bisa membatalkan puasa dibulan ramadhan ini?

Ustazah Arini Retnaningsih berpendapat bahwa dalam menonton film dewasa yang adanya adegan- adegan tanda kutip adegan panas, itu tidak membatalkan puasa, akan tetapi dalam aktivitas tersebut diharapkan untuk menghindarinya. Ini memang tidak membatalkan puasa, akan tetapi mengurangi pahala dalam puasa ramadhan tersebut.

Pada pasalnya hokum dalam menonton film itu adalah mubah yaitu boleh. Akan tetapi ketika seseorang menonton film dewasa yang mengandung berbau poronografi. Dengan kategori ini sudah menjadi kategori zina mata dan ini harus dihindari dari orang yang lagi perpuasa ramadhan.

Ketika anda menonton adegan atau film- film drama biasa, itu mubah, akan tetapi ketiak anda menotnon film yang memang mengandung pornografi yang bisa membuat anda terjerumus mendapatkan dosa atau menonton televise yang isinya gibah kepada orang, maka juga mendatangkan dosa. Ketika anda lagi menonton televise diharapkan untuk tetap selektif dalam mencari channel televise. Atau mencari televise yang isinya dakwah, dengan ini bisa mendapatkan pahala.

Kalau mengenai hal- hal yang membatalkan puasa disaat ramadhan, kemarin sudah dibahas di artikel anda bisa mencarinya. Itu berisi mengenai hal yang membatalkan puasa dari masuknya sesuatu dari keseluruhan lubang badan yang disengaja, sengaja memuntahkan sesuatu, sengaja berhubungan badan dan sejenisnya.

Sedangkan ketika anda menonton film dewasa dan didalamnya memiliki adegan- adegan panas. Maka adegan yang tidak kurang pas ini bisa dikategorikan sebagai zina mata. Dengan ini bisa mengurangi pahal dalam melakukan ibadah puasa.

Ada dari hadits yang Nabi Muhammad SAW bersabda bahwasannya bagi sebagian orang yang berpuasa, akan tetapi ibadah tersebut akan menjadi sia- sia dihadapan Allah SWT. “banyak orang yang lagi berpuasa, akan tetapi dia tidak mendapatkan pahala dari puasa, kecuali mendapatkan rasa lapar dan dahaga” (HR. Thabrani).

Maka dari itu, ketika anda menoton film- film dewasa dan isinya mengandung atau menampilkan adegan panas, maka sebaiknya untuk anda tidak menonton, karena ini bisa menjerumuskan anda ke hal sesat dan bisa menghilangkan pahala dari puasa tersebut.

Dan dimana pada saat anda lagi berpuasa dibulan ramadhan ini. Dan bagi umat islam dianjurkan untuk berserah diri untuk beribadah dan melakukan hal- hal yang baik seperti melakukan amalan- amalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan juga meninggalkan laranganNya. Semoga artikel ini bisa memberikan ilmu pengetahuan kepada anda semua. Semoga bermanfaat.

Hukum Menonton Film Dewasa di Bulan Ramadhan, Puasa Batal atau tidak? Hukum Menonton Film Dewasa di Bulan Ramadhan, Puasa Batal atau tidak? Reviewed by Abang Nji on 16.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.