Ini Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Dicontohkan Oleh Rasulullah

Hai Blog Info -  Semua hari di bulan ramadhan itu istimewa semua. Dan bagi umat muslim diharuskan melakukan ibadah dengan sebanyak- banyaknya. Akan tetapi pada 10 hari terakhir di bulan ramadhan sedikit berbeda. Disini ada banyak keistimewaan yang ada di persetiga bulan yang terakhir. Dan dari rasulullah sudah mencontohkan dan melaksanakan hingga mengencangkan ibadahnya.

Semua diwajibkan untuk mengikuti perilaku rasulullah yang sudah dicontohkan. Di saat 10 hari terakhir dibulan ramadhan lebih baiknya anda melakukan amalan atau ibadah dengan adanya kesempatan yang sangat besar sekali. Dan memang bulan ramadhan sendiri tidak setiap hari hanya 1 tahun sekali. Baca : Ketentuan dan Hikmah dalam Melakukan Itikaf

Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan

Keutamaan 10 Hari Terakhir DI Bulan Ramadhan

Dibawah ini ada banyak sekali keutamaan di 10 hari bulan ramadhan dengan itu anda simak baik- baik pembahasan sampai selesai.

Pertama, Malam Paling Disukai Rasulullah. 10 malam terakhir di bulan ramadhan sangatlah disukai oleh Rasulullah SAW. Karena ini sudah dibuktikan adanya hadis yang mengisahkan Rasulullah membangunkan istri dan anaknya, di malam tersebut Rasulullah ingin keluarganya memanjatkan doa dan ibadah dengan khusyuk.

Kedua, Diturunkannya Al-Qur’an. Di 10 hari terakhir di bulan ramadhan merupakan turunnya Al-Qur’an pada Rasulullah pertama kali. Tepat pada malam ke- 27 pada ayat pertama diturunkannya dalam menuntun umat manusia diseluruh belahan dunia. Dan itulah selalu ada peringatan Nuzunul Qur’an pada malam ke 27.

Ketiga, Malam Saat Dosa Diampuni. Dengan 10 hari terakhir dibulan ramadhan ini, Allah menurunkan Lailatul Qadar. Dengan ini seseorang yang mau mendapatkan keberkahan dosanya akan diampuni dan semua amalan yang dilakukan sampai sekarang akan bernilai besar,.

Ini Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Dicontohkan  Oleh Rasulullah. Dibawah ini ada amalan yang anda bisa perbanyak dengan keberkahan yang sangat melimpah.

Pertama, Membaca Ayat Sui Al-Qur’an. Amalan yang harus dilakukan  di akhir puasa adalah dengan membaca Al-Qur’an. Dengan ini anda bisa membacanya sesuai jadwal yang anda tentukan atau mungkin melakukan setelah sholat. Anda membaca Al-Qur’an bisa sejak awal pertama puasa bulan ramadhan dan dari situ adna akan mempunyai kebiasaan dalam membaca AL-Qur’an.

Kedua, Memperbanyak Iktikaf di Masjid. Iktikaf merupakan berdiam diri di masjid di malam hari. Dengan cara ini ibadah anda akan lebih focus berserah diri hanya kepada Allah SWT. Disaat anda melakukan iktikaf adna bisa melakukan sholat, berzikir atau anda melakukan intropeksi diri dengan kesalahan apa yang anda perbuat dan meminta ampunan dan keberkahan. Baca : Ramadhan Sebagai Siraman Rohani Dan Jasmani

Ketiga, Memprbanyak Doa. Dengan anda yang memperbanyak doa dan meminta kepad Allah SWT di 10 hari terakhir.panjatkan doa anda dan lakukan sholat. Dengan doa yang anda panjatkan terus menerus akan mudah didengar dan pada akhirnya akan didengar.

Semoga ulasan artikel Ini Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Dicontohkan  Oleh Rasulullah bisa membantu anda untuk beribadah dan bisa memperbanyak amalan- amalan dan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Ini Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Dicontohkan Oleh Rasulullah Ini Amalan di 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan yang Dicontohkan  Oleh Rasulullah Reviewed by Abang Nji on 16.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.